KOMPLIKASI YANG SERING TERJADI PADA ANAK SULIT MAKAN

KOMPLIKASI YANG SERING TERJADI

Gangguan sulit makan pada umumnya akan berlangsung jangka panjang dan hilang timbul. Meskipun tampaknya tidak berbahaya tetapi apabila tidak ditangani dengan baik banyak akibat yang bisa ditimbulkan.

• BERAT BADAN DAN TINGGI BADAN KURANG (GAGAL TUMBUH atau FAILURE TO THRIVE), Stunting
  • GANGGUAN ASUPAN GIZI: Kekurangan vitamin dan mineral : Calsium, Zinc, vitamin A, Anemia Zat Besi (kurang darah/HB rendah).
  • Efek samping dari minum obat/ vitaminyang berlebihan dan berkepanjangan.
  • OVERDIAGNOSIS & OVERTREATMENT(DIAGNOSIS & TERAPI BERLEBIHAN)SEBAGAI PENYAKIT TBC. MINUM OBATJANGKA PANJANG PADAHAL BELUM TENTU BENAR MENDERITA PENYAKIT TBC
  • Efek samping dari minum obat/ vitaminyang berlebihan dan berkepanjangan.
  • DAYA TAHAN TUBUH MENURUN SERING MENGALAMI INFEKSI BERULANG (panas, batuk, pilek) terutama pada anak dengan keluhan sering muntah dan asma. Meskipun beberapa kasus lainnya malahan